Peringati HUT ke-15, Gerindra Sumut Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumut semarakkan hari ulang tahun ke-15 dengan melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat.

topmetro.news – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumut semarakkan hari ulang tahun ke-15 dengan melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat. Mulai dari revolusi merah (donor darah), revolusi putih (berbagi susu) dan sembako, jalan sehat, dan revolusi hijau (penguatan ketahanan pangan dan penghijauan). Berlangsung mulai tanggal 1 hingga 28 Februari 2023.

Melanjutkan agenda HUT ke-15 tahun, Gerindra Sumut melakukan kegiatan menanam pohon di Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

Dalam sambutannya, Muhammad Fadly Abdina SP MSi selaku Wakil Ketua Gerindra Sumut sekaligus sekretaris panitia HUT, mengajak masyarakat untuk melakukan penguatan ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan.

“Dalam kesempatan ini, kami memperingati HUT partai dengan melakukan kegiatan gerakan ‘revolusi hijau’ bersama masyarakat. Gerakan ini merupakan konsep yang senantiasa jadi imbauan Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra kepada kami sebagai kader Partai Gerindra. Yakni, agar senantiasa turut serta melakukan penguatan ketahanan pangan. Dan sekaligus melestarikan lingkungan di tengah masyarakat. Oleh karenanya dalam kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk menanam berbagai pohon buah-buahan untuk penguatan ketahanan pangan. Serta melestarikan lingkungan sekitar,” papar Fadly Abdina.

Apresiasi untuk Gerindra

Sementara M Syahril dalam sambutannya mewakili unsur aparat desa mengapresiasi kedatangan Partai Gerindra Sumut. Di mana partai itu telah berkunjung dan membawa bibit berbagai jenis pohon kepada masyarakat setempat.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah berkenan membagikan berbagai pohon kepada masyarakat untuk penghijauan dan ketahanan pangan,” ujar Syahril.

Tokoh masyarakat Paya Geli, Ruslim SE juga menyampaikan hal senada. “Mari kita tanam dan rawat pohon yang sudah kita dapat agar dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan dan membuat lingkungan nyaman,” ujar Ruslim.

Pada kegiatan itu hadir puluhan masyarakat yang turut serta melakukan penanaman pohon. Kemudian pada akhir kegiatan berlangsung pembagian sembako pada masyarakat.

Kegiatan dipandu Hj Nuraini Efendi Lc selaku Wakil Sekretaris Gerindra Sumut. Lalu doa oleh Muhammad Syah SAg selaku Wakil Sekretaris Gerindra Sumut. Turut hadir kader muda Gerindra Sumut, di antaranya, Bachtiar, Andre Khadafi, Pane, Azmi Azizi, Wanto, dan Habibi.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment